Wednesday, July 23, 2014

Obama Ucapkan Selamat Kepada Jokowi

Barack Obama
Obama Ucapkan Selamat Kepada Jokowi - Presiden Amerika Serikat Barack Obama tak ketinggalan mengucapkan selamat kepada Joko Widodo (Jokowi) atas keterpilihannya sebagai Presiden RI 2014-2019. Ucapan selamat Obama itu disampaikan melalui Menlu AS John Kerry.

"Presiden Obama menyampaikan ucapan selamat kepada presiden Indonesia terpilih Joko Widodo. Masyarakat Indonesia kembali memperlihatkan komitmen mereka terhadap proses demokrasi melalui pemilu yang bebas dan adil. Selepas pemilihan tanggal 9 Juli lalu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah merampungkan perhitungan suara resmi dan mengumumkan presiden terpilih hari ini, sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan oleh undang-undang pemilu dan hukum di Indonesia," demikian Kerry seperti dikutip merdeka.com lewat siaran pers Departemen Luar Negeri AS, Rabu (23/7).

Menurut Kerry, AS dan Indonesia, negara demokrasi terbesar kedua dan ketiga di dunia, memiliki banyak persamaan nilai, termasuk penghormatan terhadap hak asasi manusia dan penegakan hukum.

"Kedua bangsa telah bekerja keras untuk membangun Kemitraan Komprehensif AS-Indonesia, yang telah memperkuat hubungan bilateral serta mendorong kerjasama yang lebih erat lagi dalam menghadapi tantangan bersama baik dalam tataran regional maupun internasional," ujar dia.

Kerry berharap dapat bekerjasama dengan presiden terpilih Jokowi dan berupaya untuk meningkatkan kemitraan, "memajukan cita-cita kita bersama, serta mengembangkan hubungan antarmasyarakat kedua negara."

Obama Ucapkan Selamat Kepada Jokowi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: AzukiMiho

2 comments:

Silahkan beri masukan tentang Artikel ini, agar website ini terus Maju.
Berkomentarlah :
~Dilarang komentar dengan Link Aktif
~Komentar tidak boleh mengandung SARA, SPAM,
~Berkomentarlah sesuai topik