Saturday, March 11, 2017

22 Pengertian Hak Asasi Manusia (HAM) Menurut Para Ahli

Hak Asasi Manusia (HAM) adalah prinsip-prinsip moral atau norma-norma, yang menggambarkan standar tertentu dari perilaku manusia, serta dilindungi secara teratur sebagai hak-hak hukum dalam hukum kota serta internasional (Wikipedia). 


Dasar-dasar HAM (Hak Asasi Manusia) tertuang di dalam deklarasi kemerdekaan Amerika Serikat (Declaration of Independence of USA) serta juga tercantum dalam UUD 1945 Republik Indonesia (pada pasal 27 ayat 1, pasal 28, pasal 29 ayat 2, pasal 31 ayat 1, serta pasal 30 ayat 1). Disini saya akna menjelaskan Macam Macam HAMContoh Pelanggaran HAMPenjelasan HAM Menurut UUD 1945Pengertian Ham Menurut Para Ahli
Baca Juga : Pengertian, Macam Macam, Contoh Pelanggaran HAM

1. Pengertian Hak Asasi Manusia yang dikatakan Miriam Budiarjo

HAK ASASI MANUSIA merupakan hak yangsudah dimiliki setiap orang yang dibawa sejak brojol ke dunia, hak itu sifatnya universal sebab dipunyai tanpa adanya perbedaan kelamin, ras, budaya, suku, agama maupun sebagainya.

2. Pengertian Hak Asasi Manusia yang dikatakan Kevin Boyle serta David Beetham

HAK ASASI MANUSIA merupakan hak-hak individual serta berasal dari berbagai kebutuhan serta kapasitas-kapasitasinsan.

3. Pengertian Hak Asasi Manusia yang dikatakan Prof. Koentjoro Poerbopranoto

HAK ASASI MANUSIA merupakan suatu hak yang sifatnya asasi atau mendasar. Hak-hak yangsudah dimiliki setiap insan berdasarkan kodratnya yang pada dasarnya tidak akan bisa dipisahkan jadi bersifat suci.

4. Pengertian Hak Asasi Manusia yang dikatakan Oemar Seno Adji

HAK ASASI MANUSIA ialah hak yang melekat pada setiap martabat insan sebagai insan dari ciptaan Tuhan YME yang memiliki sifat tidak boleh dilanggar oleh siapapun (manusia / kelompok lain).

5. Pengertian Hak Asasi Manusia yang dikatakan G.J Wolhos

HAK ASASI MANUSIA merupakan sejumlah hak yang sudah melekat serta mengakar dalam diri setiap insan di dunia serta hak-hak tersebut tidak boleh dihilangkan, karena menghilangkan Hak Asasi Manusia orang lain sama dengan menghilangkan derajat kemanusiaan.

6. Pengertian Hak Asasi Manusia yang dikatakan UU No 39 Tahun 1999

HAK ASASI MANUSIA merupakan seperangkat hak yang melekat pada diri insan sebagai makhluk ciptaan Tuhan YME. dimana hak tersebut merupakan anugerah yang wajib di dilindungi serta hargai oleh setiap insan guna melindungi harkat serta martabat setiapinsan.

7. Pengertian Hak Asasi Manusia yang dikatakan Leah Kevin

Menurut Leah Kevin Konsepsi tentang hak-hak asasi insan mempunyai dua makna dasar. Yang pertama merupakan bahwa hak-hak hakiki serta tak terpisahkan menjadi hak seseorang hanya karena ia merupakaninsan. Hak-hak itu merupakan hak-hak moral yang berasal dari keberadaannya sebagai insan dari setiap umatinsan. Makna kedua dari hak-hak asasi insan ialah hak-hak hukum, baik secara internasional atau nasional.

8. Pengertian Hak Asasi Manusia yang dikatakan C. de Rover

HAK ASASI MANUSIA merupakan hak hukum yang sama kepada setiap insan baik kaya atau miskin, laki-laki maupun wanita. Walaupun hak-hak yang telah mereka langgar akan tetapi Hak Asasi Manusia mereka tetap tidak dapat dihilangkan. Hak asasi merupakan hukum, yang mesti terlindungi dari aturan nasional agar semuanya terpenuhi jadi Hak Asasi Manusia dapat ditegakkan, dijunjung tinggi serta dilindungi.

9. Pengertian Hak Asasi Manusia yang dikatakan Wikipedia

HAK ASASI MANUSIA merupakan hak-hak yang telah dipunyai seseorang sejak mereka dalam kandungan.

10. Pengertian Hak Asasi Manusia yang dikatakan Muladi

HAK ASASI MANUSIA merupakan segala hak pokok atau dasar yang telah melekat pada diri insan dalam kehidupannya.

11. Pengertian Hak Asasi Manusia yang dikatakan Komnas HAM

HAK ASASI MANUSIA mencakup segala bidang kehidupan insan baik politik, ekonomi, sipil, sosial serta kebudayaan. Kelimanya tidak dapat dipisahkan satu dengan yang lain. Hak-hak asasi politik serta sipil tidak ada artinya apabila rakyat masih harus bergelut dengan penderitaan serta kemiskinan. Tetapi, dilain pihak, persoalan keamanan kemiskinan, serta alasan lainnya, tidak dapat digunakan secara sadar untuk melakukan pelanggaran Hak Asasi Manusia serta kebebasan politik serta sosial masyarakat. Hak asasi insan tidak mendukung individualisme, melainkan membendungnya dengan melindungi individu, golongan maupun kelompok, ditengah-tengah kekerasan kehidupan modern. Hak Asasi Manusia merupakan tanda solidaritas nyata sebuah bangsa dengan warganya yang lemah.

12. Pengertian Hak Asasi Manusia yang dikatakan Haar Tilar

HAK ASASI MANUSIA merupakan hak hak yang melekat pada diri setiap insan serta tanpa memiliki hak-hak itu maka setiap insan tidak bisa hidup selayaknyainsan. Hak tersebut diperoleh sejak brojol ke dunia.

13. Pengertian Hak Asasi Manusia yang dikatakan Austin-Ranney

HAK ASASI MANUSIA merupakan ruang kebebasan bagi setiap individu yang dirumuskan dengan rinci serta jelas dalam konstitusi serta sudah dijamin pelaksanaannya oleh pemerintah.

14. Pengertian Hak Asasi Manusia yang dikatakan Jack Donney

HAK ASASI MANUSIA merupakan hak-hak yangsudah dimiliki oleh insan semata-mata dikarenakan dia sebagai seoranginsan. Umat insan memilikinya bukan karena yang diberikan kepadanya oleh masyarakat atau mengacu pada hukum positif, melainkan itu berdasar pada adanya martabat sebagai seorang insan serta Hak tersebut merupakan suatu pemberian Tuhan YME

15. Pengertian Hak Asasi Manusia yang dikatakan Karel Vasak

HAK ASASI MANUSIA di klasifikasikan dari tiga generasi yang terinspirasi oleh tiga tema pada Revolusi Perancis, yaitu: Generasi Pertama; Hak Politik serta Sipil (Liberte); Generasi Kedua, Hak Sosial, Ekonomi serta Budaya (Egalite) serta Generasi Ketiga, Hak Solidaritas (Fraternite). Tiga generasi tersebut perlu dipahami sebagai satu kesatuan, saling melengkapi serta saling berkaitan. Vasak menggunakan istilah "generasi" untuk menunjuk pada ruang lingkup serta substansi hak-hak yang diprioritaskan pada satu kurun waktu tertentu.

16. Pengertian Hak Asasi Manusia yang dikatakan Mahfudz M.D

HAK ASASI MANUSIA merupakan hak yang melekat pada martabat setiap insan yang mana hak tersebut dibawa sejak brojol ke dunia jadi pada hakikatnya hak tersebut bersifat kodrati.

17. Pengertian Hak Asasi Manusia yang dikatakan A.J.M. Milne

HAK ASASI MANUSIA merupakan suatu hak yang sudahsudah dimiliki oleh semua umat insan di dunia, di segala masa, serta juga di segala tempat karena keutamaan keberadaannya merupakan sebagaiinsan.

18. Pengertian Hak Asasi Manusia yang dikatakan John Locke

HAK ASASI MANUSIA merupakan hak-hak yang langsung diberikan Tuhan kepada insan sebagai hak yang kodrati. Oleh karenanya, tidak ada kekuatan apapun di dunia yang bisa mencabutnya. Hak Asasi Manusia ini sifatnya mendasar (fundamental) bagi kehidupan insan serta pada hakikatnya sangat suci.

19. Pengertian Hak Asasi Manusia yang dikatakan SHAW

HAK ASASI MANUSIA merupakan jika wacana publik masyarakat global dimasa damai itu dapat dikatakan memiliki bahasa moral yang umum, itu merupakan hak asasiinsan. Walaupun demikian, klaim yang kuat itu dibuat oleh adanya doktrin hak asasi insan agar dapat terus memunculkan sikap perdebatan serta skeptis tentang sifat, isi serta pembenaran hak asasi insan sampai berada dijaman sekarang ini. Memang, pertanyaan mengenai apa yang diartikan dengan "hak" itu memiliki kontroversi serta masih menjadi perdebatan yang terus-menerus secara filosofis.

20. Pengertian Hak Asasi Manusia yang dikatakan Franz Magnis Suseno

HAK ASASI MANUSIA merupakan hak-hak yang sudah dipunyai pada setiap insan serta bukan karena diperoleh dari masyarakat (manusia lain). Bukan karena hukum positif yang berlaku, tapi atas martabatnya sebagai seoranginsan. insan mempunyai Hak Asasi Manusia karena ia merupakaninsan.

21. Pengertian Hak Asasi Manusia yang dikatakan Peter R. Baehr

HAK ASASI MANUSIA merupakan hak dasar yang mutlak serta harussudah dimiliki setiap insan untuk perkembangan dirinya.

22. Pengertian Hak Asasi Manusia yang dikatakan Saya

HAK ASASI MANUSIA merupakan hak yang pastisudah dimiliki oleh setiap insan yang sudah terbentuk saat masih di dalam kandungan hingga brojol di dunia ini.
Dari beberapa pendapat ilmuan diatas dapat kita simpulkan bahwa Pengertian Hak Asasi Manusia merupakan hak yang melekat dalam diri setiap insan yang dibawa sejak brojol ke dunia serta berlaku sepanjang hidupnya serta tidak dapat diganggu gugat oleh siapapun karena hak itu bersifat kodrati yang diberikan oleh Tuhan YME pada setiapinsan.

Sekin Artikel tentang Pengertian Hak Asasi Manusia yang dikatakan Para pakar serta setelah sobat mengetahui apa itu HAM, hendaknya sebagai warga negara indonesia yang baik kita semua harus menjunjung tinggi serta menghormati nilai yang ada dalam Hak Asasi Manusia tanpa membedakan suku, keturunan, golongan, status, gender, serta lain sebagainya.

22 Pengertian Hak Asasi Manusia (HAM) Menurut Para Ahli Rating: 4.5 Diposkan Oleh: AzukiMiho

0 comments:

Post a Comment

Silahkan beri masukan tentang Artikel ini, agar website ini terus Maju.
Berkomentarlah :
~Dilarang komentar dengan Link Aktif
~Komentar tidak boleh mengandung SARA, SPAM,
~Berkomentarlah sesuai topik