Wednesday, July 23, 2014

5 Faktor Kunci Yang Di Yakinkan Antar Kemenangan Jokowi

Jokowi pidato diatas kapal pinisi.
5 Faktor Kunci Yang Di Yakinkan Antar Kemenangan Jokowi - Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan pasangan Joko Widodo (Jokowi) dan Jusuf Kalla (JK) sebagai pemenang. Keduanya berhak menduduki jabatan sebagai presiden ketujuh serta wakil presiden ke-12 Indonesia. Keduanya memperoleh suara sebanyak 53,15 persen, atau unggul 6,3 persen dari Prabowo-Hatta yang mendapat 46,85 persen.

Jokowi telah berhasil merebut kemenangannya setelah bersaing ketat dengan pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa selama proses kampanye hingga pemungutan suara. Padahal, mantan wali kota Solo ini mendapat serangan bertubi-tubi, hingga menyasar pada kehidupan pribadinya.

Pengamat politik Gun Gun Heryanto melihat ada sejumlah faktor penting yang akhirnya membuat pasangan yang disusung lima partai politik (parpol) itu memenangi pilpres. Salah satunya adalah keberhasilannya keluar dari stigma oligarki parpol.

"Tren 5 tahun belakangan telah terjadi kejenuhan masyarakat, ini terepresentasikan dari rontoknya partai politik pemenang pemilu, yakni Partai Demokrat. Dampak lanjutannya orang makin tidak percaya pada institusi partai politik," ujar Gun Gun saat berbincang dengan merdeka.com, Selasa (22/7).

Namun, Gun Gun tidak hanya menyebut satu kunci, melainkan lima pilar kemenangan Jokowi-JK di Pilpres 2014. Berikut lima kunci yang dipaparkan Direktur Eksekutif The Political Literacy Institute ini kepada sosial media

5 Faktor Kunci Yang Di Yakinkan Antar Kemenangan Jokowi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: AzukiMiho

2 comments:

  1. Jadi begitu mas,berita yang bagus. ini info loker membahas loker semua mas?

    ReplyDelete

Silahkan beri masukan tentang Artikel ini, agar website ini terus Maju.
Berkomentarlah :
~Dilarang komentar dengan Link Aktif
~Komentar tidak boleh mengandung SARA, SPAM,
~Berkomentarlah sesuai topik